Aurat Perempuan Adalah Seluruh Tubuh Kecuali

Dina Yonada

Aurat Perempuan Adalah Seluruh Tubuh Kecuali
Aurat Perempuan Adalah Seluruh Tubuh Kecuali

Apa yang dimaksud dengan aurat perempuan? Bagi umat Muslim, aurat perempuan adalah bagian tubuh yang harus ditutupi dengan busana yang sopan menurut syariat Islam. Namun, tahukah Anda bahwa aurat perempuan sesungguhnya adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan?

Di dalam Alquran dan hadis, kita dapat menemukan sekian banyak ayat dan hadis yang mengatur tentang aurat dalam Islam. Salah satu hadis yang paling terkenal adalah hadis dari Abu Daud yang mengatakan bahwa aurat perempuan adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

Dalam Islam, hijab atau cara berpakaian yang sopan dan tertutup adalah bagian dari ketaatan kepada Allah. Tujuannya adalah untuk menjaga kesucian, kehormatan, dan martabat dari seorang wanita. Sebagai seorang muslimah, kita harus memperhatikan style berpakaian yang sopan dan berusaha untuk tidak mencolok dengan cara berpakaian seperti halnya fashion dunia.

Meskipun aurat perempuan meliputi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, hijab yang sopan dan sesuai dengan syariat tidak selalu harus menutupi seluruh tubuh secara ketat. Hijab yang sopan dalam Islam harus tetap memperhatikan perkembangan trend dan kebutuhan yang muncul.

Hijab modern yang memenuhi kriteria syariat islam akan membuat kita terlihat modis dan tetap terjaga kesucian serta kehormatan kita sebagai wanita muslimah. Banyak terdapat jenis hijab yang bisa kita gunakan untuk tampil cantik dan tetap sesuai syariat agar tidak keliru dalam menggunakan hijab, kita juga bisa belajar dari para ahli hijab seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan lainnya.

Sebagai seorang wanita Muslim, kita harus memperhatikan bagaimana tampil dan berpakaian yang sesuai dengan syariat Islam. Dengan menyesuaikan style busana yang sesuai dengan syariat dan juga perkembangan trend hijab yang sedang berlangsung, kita dapat tetap modis dan trendy sekaligus tetap menjaga kesucian dan kehormatan kita sebagai wanita muslimah.

BACA JUGA:   Mengapa Kita Diwajibkan Menutup Aurat

Dalam kesimpulan, aurat perempuan adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Sebagai wanita Muslimah, kita harus memperhatikan busana yang sopan dan tertutup sesuai dengan syariat Islam. Selain itu, dengan menyesuaikan gaya busana yang sesuai dengan perkembangan trend hijab modern, kita tetap dapat tampil modis dan trendy tanpa melanggar aturan yang telah ditetapkan dalam ajaran Islam.

Also Read

Bagikan: