CARA MENGHADAPI PELAKOR MENURUT ISLAM

Huda Nuri

CARA MENGHADAPI PELAKOR MENURUT ISLAM
CARA MENGHADAPI PELAKOR MENURUT ISLAM

Menghadapi pelakor, atau perebut laki orang, tentu bukanlah perkara yang mudah dihadapi. Namun, sebagai umat Islam, kita harus mengikuti ajaran agama yang mengajarkan tentang cara-cara berakhlak yang baik. Bagaimana cara menghadapi pelakor menurut Islam? Berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda terapkan.

Kenali Diri Anda Sendiri

Sebelum Anda menghadapi pelakor, ada baiknya untuk mengenal diri Anda sendiri terlebih dahulu. Jangan sampai niat Anda yang tulus untuk melindungi keutuhan rumah tangga menjadi memburuk karena Anda tidak mengenal diri Anda sendiri dengan baik.

Jangan Membenci Pelakor

Islam mengajarkan kita untuk tidak memusuhi orang, apalagi membenci. Jangan pernah mengambil sikap membenci terhadap pelakor, meskipun tindakannya mungkin telah menyakitkan hati Anda.

Hindari Pertengkaran

Salah satu cara menghadapi pelakor menurut Islam adalah dengan menghindari pertengkaran. Jangan sampai Anda terlibat dalam pertengkaran yang hanya akan menambah masalah. Kalaupun Anda harus berbicara dengan pelakor, pastikan Anda berbicara dengan baik dan sopan.

Bela Diri dengan Baik

Tentunya, sebagai istri yang terdzolimi karena tindakan pelakor, Anda harus mempertahankan diri dan meyakinkan suami Anda bahwa pelakor tidak lebih baik daripada diri Anda. Akan tetapi, pastikan Anda bela diri dengan cara yang baik. Jangan menggunakan kata-kata kasar atau tindakan kekerasan.

Gunakan Hikmah dan Bijak

Islam mengajarkan kita untuk senantiasa menggunakan hikmah dan bijak dalam berbicara dan bertindak. Pastikan setiap tindakan dan ucapkan Anda selalu memperhatikan kedua hal tersebut.

Bersyukur dan Memohon Pertolongan pada Allah

Meskipun keadaan mungkin sangat sulit, tetaplah bersyukur pada Allah dan memohon pertolongannya. Yakinlah bahwa Allah selalu bersama kita dalam menghadapi masalah.

BACA JUGA:   Cara Menghitung Setahun Orang Meninggal

Dengan menerapkan cara-cara di atas, diharapkan Anda bisa menghadapi pelakor dengan baik dan sesuai dengan ajaran agama. Tidak ada satu pun perbuatan yang lebih mulia daripada menjaga keutuhan rumah tangga dan menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Also Read

Bagikan: