Arah Tidur yang Dilarang dalam Islam

Huda Nuri

Arah Tidur yang Dilarang dalam Islam
Arah Tidur yang Dilarang dalam Islam

Pendahuluan

Sistem tidur yang baik dan benar sangatlah penting, terutama dalam Islam. Ada beberapa aturan dan tata cara yang harus diperhatikan saat beristirahat. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah arah tidur yang dilarang dalam Islam.

Arah Tidur yang Dilarang

Sebagai seorang muslim, kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari harus memperhatikan dan mempelajari adab dan aturan yang benar dan sesuai dengan syariat Islam. Arah tidur juga termasuk dalam peraturan syariah Islam.

Ada beberapa arah tidur yang dilarang dalam Islam, diantaranya adalah:

1. Tidur Miring ke Kanan

Tidur miring ke kanan sangat dilarang dalam Islam. Salah satu alasan mengapa arah tidur yang satu ini diharamkan dalam Islam adalah karena meniru kebiasaan orang kafir. Selain itu, menghadapkan diri ke kanan juga dianggap tidak menghormati Nabi Muhammad SAW.

2. Tidur Miring ke Kiri

Tidur miring ke kiri juga tidak diperbolehkan dalam Islam. Hal ini dikarenakan menghadapkan wajah ke kiri saat tidur bisa memberikan pengaruh buruk pada tubuh. Selain itu, tidur dalam posisi ini juga dianggap meniru orang kafir.

3. Tidur Menghadap Utara

Tidur menghadap utara juga termasuk dalam arah tidur yang dilarang dalam Islam. Hal ini dikarenakan arah utara dianggap sebagai arah yang buruk dan sarang setan. Selain itu, menghadap utara saat tidur bisa mempengaruhi kesehatan dan kekuatan tubuh.

4. Tidur Menghadap Barat

Selain tidur menghadap utara, tidur menghadap ke arah barat juga termasuk dalam arah tidur yang dilarang dalam Islam. Hal ini dikarenakan arah barat juga dianggap sebagai arah yang buruk dan sarang setan. Selain itu, tidur dalam posisi ini juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:   Larangan Membunyikan Jari dalam Islam

5. Tidur Dalam Keadaan Telanjang Bulat

Tidur dalam keadaan telanjang bulat sangat tidak dianjurkan dalam Islam. Selain menimbulkan godaan dan nafsu jiwa, tidur seperti ini juga dianggap tidak santun. Seorang muslim seharusnya menyadari tentang kesopanan dan kesusilaan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Kesimpulan

Dalam Islam, arah tidur yang dilarang perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Sebagai seorang muslim, kita harus mengikuti aturan dan tata cara yang benar dan sesuai dengan syariat Islam. Dalam hal arah tidur, sebaiknya hindari arah tidur yang dilarang dan pilihlah arah tidur yang benar dan sesuai syariat. Semoga dengan memperhatikan aturan-aturan dalam Islam, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih santun.

Also Read

Bagikan: