Cara Melamar ke Calon Besan

Huda Nuri

Cara Melamar ke Calon Besan
Cara Melamar ke Calon Besan

Ingin melamar ke calon besan, tapi belum tahu seperti apa caranya? Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan restu calon mertua.

Mempersiapkan Diri

Sebelum memulai langkah-langkah melamar, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan diri Anda siap dan yakin untuk melamar. Jangan sampai terburu-buru atau ragu-ragu saat melamar nanti.

Kedua, persiapkan diri dengan baik. Bersiaplah secara fisik dan mental agar Anda siap menghadapi calon mertua. Siapkan juga kata-kata yang ingin Anda sampaikan dan coba latihan di depan cermin.

Mengenal Calon Mertua

Sebelum melamar, penting untuk mengenal calon mertua secara lebih dekat. Cari tahu tentang latar belakang keluarga, hobi atau minat yang dimiliki calon mertua. Hal ini bisa Anda lakukan melalui pertanyaan kepada pasangan atau mencari tahu melalui media sosial.

Dalam proses mengenal calon mertua, Anda juga bisa meminta bantuan dari pasangan. Mintalah agar pasangan mengajak Anda untuk berkunjung ke rumah calon mertua atau mengajak Anda ke acara keluarga.

Mempersiapkan Hadiah

Saat melamar ke calon mertua, membawa hadiah adalah hal yang umum dilakukan. Hadiah tidak perlu mahal, tetapi haruslah relevan dengan minat atau hobi calon mertua.

Jika calon mertua suka membaca, hadiahkanlah buku tentang topik yang diminati. Atau jika calon mertua suka memasak, hadiahkanlah alat masak yang unik atau bahan masakan yang langka.

Menjaga Sikap dan Ucapan

Saat bertemu calon mertua, baik sikap maupun ucapan sangat penting. Jaga sikap dengan sopan dan ramah, serta sampaikan kata-kata dengan jelas dan tidak bertele-tele.

BACA JUGA:   Cara Mendapatkan Pertolongan Allah dengan Cepat

Selain itu, hindari topik yang sensitif seperti politik atau agama. Fokuskan percakapan pada topik yang positif dan ringan. Ini akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan tenang.

Membuat Rencana Pernikahan

Setelah mendapatkan restu dari calon mertua, Anda bisa lanjut dengan membicarakan rencana pernikahan dengan pasangan. Ada beberapa hal penting yang perlu dibicarakan seperti tanggal pernikahan, lokasi, budget dan rencana acara.

Dalam membicarakan rencana pernikahan, pastikan Anda terbuka dan terus berkomunikasi dengan pasangan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan masukan dari calon mertua jika perlu.

Kesimpulan

Melamar ke calon mertua bisa menjadi momen yang penting dalam hubungan. Namun, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti tips-tips diatas agar mendapatkan restu dan hubungan baik dengan calon mertua. Semoga sukses!

Also Read

Bagikan: