Dampak Mengerikan Perbuatan Zina: Lebih dari Sekedar Dosa Besar dan Lengkap dengan Hukuman Rajam Menurut Ajaran Islam

Huda Nuri

Dampak Mengerikan Perbuatan Zina: Lebih dari Sekedar Dosa Besar dan Lengkap dengan Hukuman Rajam Menurut Ajaran Islam
Dampak Mengerikan Perbuatan Zina: Lebih dari Sekedar Dosa Besar dan Lengkap dengan Hukuman Rajam Menurut Ajaran Islam

Apa dampak negatif dari perbuatan zina?

Zina merupakan perbuatan yang sangat dilarang di dalam agama Islam, yang bisa membawa banyak dampak negatif bagi pelakunya. Selain dapat mendatangkan dosa besar, perbuatan zina juga memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan dan hubungan sosial pelakunya.

1. Penyakit Menular Seksual

Salah satu dampak negatif dari perbuatan zina adalah terinfeksi penyakit menular seksual. Hal ini disebabkan karena saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang tidak sah, maka akan terjadi paparan tertentu dari virus, bakteri atau parasit yang dapat menyebabkan penyakit menular seksual seperti gonore, sifilis, hepatitis B, herpes genital, HIV/AIDS dan sebagainya.

Penyakit menular seksual dapat membawa banyak konsekuensi negatif bagi kesehatan. Terlebih lagi, beberapa jenis penyakit terkadang tidak menimbulkan gejala pada awal infeksi dan dapat menyebar tanpa disadari.

2. Dampak Psikologis

Selain membawa dampak negatif bagi kesehatan tubuh, perbuatan zina juga dapat memberikan dampak psikologis yang tidak kalah berat. Pelaku zina seringkali merasa kesepian, terabaikan, atau bahkan merasa sering dihakimi oleh perasaan bersalah dan malu.

Timbulnya rasa bersalah dan tidak nyaman ini dapat menimbulkan stres psikologis yang cukup mendalam. Di samping itu, orang yang sering melakukan perbuatan zina juga dapat memiliki dorongan seksual yang tidak terkontrol, yang dapat mengganggu keseimbangan emosional dan hubungannya dengan orang lain.

3. Kerusakan Hubungan Sosial

Zina bukan hanya merusak hubungan seseorang dengan Allah SWT, tetapi juga merusak hubungan antara dua individu bahkan antara individu dengan masyarakat di sekitarnya. Kaum yang tahu tentang perbuatan zina antara dua orang dapat menilai buruk pelakunya, bahkan dapat menolak dan membenci dirinya.

BACA JUGA:   Membongkar Mitos Dosa Zina Tidak Dapat Diampuni Selama 40 Hari Menurut Buya Yahya

Ini dapat memicu rasa isolasi dan kesepian, yang dapat memperburuk dampak psikologis perbuatan zina. Pelaku zina juga dapat kehilangan hubungan baik dengan keluarga atau orang-orang terdekatnya karena perilaku yang tidak baik serta kehilangan respek dari mereka.

4. Dosa Besar dan Sanksi Hukum

Zina merupakan suatu perbuatan yang sangat dilarang dan dilaknat oleh agama Islam. Ini juga menjadi kejahatan di mata hukum, dan pelakunya dapat terkena sanksi hukum yang berat karena perbuatannya tersebut.

Jika terbukti melakukan zina, maka pelakunya dapat dijatuhi hukuman berupa rajam di tempat terbuka oleh masyarakat atau dipenjara oleh negara, tergantung pada aturan yang berlaku di wilayah tersebut. Selain itu, dosa besar juga akan menimpa diri pelakunya dan dapat memengaruhi kehidupannya di dunia dan akhirat.

Kesimpulan

Perbuatan zina memiliki banyak dampak negatif, baik untuk kesehatan fisik, psikologis, dan sosial pelakunya. Selain itu, zina juga dilarang di dalam agama Islam dan dianggap sebagai dosa besar yang memengaruhi kehidupan di dunia dan akhirat.

Untuk itu, mari kita jauhi perbuatan zina dan selalu berusaha menjaga kehormatan dan kesucian diri serta menghindari segala bentuk pelecehan seksual.

Also Read

Bagikan:

Tags