Doa Setelah Acara Lamaran: Ungkapan Syukur dan Harapan

Huda Nuri

Doa Setelah Acara Lamaran: Ungkapan Syukur dan Harapan
Doa Setelah Acara Lamaran: Ungkapan Syukur dan Harapan

Setelah acara lamaran selesai, biasanya pasangan dan keluarga akan memanjatkan doa syukur dan harapan sebagai tanda bersyukur dan memohon keberkahan dari Allah SWT.

Berikut ini adalah doa setelah acara lamaran yang dapat diucapkan oleh kedua belah pihak:

Doa Syukur

Dengan bertakbir, acara lamaran telah selesai sukses dan lancar. Pasangan dan keluarga pun merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Berikut ini adalah doa syukur yang dapat diucapkan:

"Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Segala puji bagi Allah SWT yang telah menakdirkan pertemuan kami dan memudahkan segala urusan kita. Kami bersyukur dan berterima kasih atas semua rahmat dan karunia yang telah Engkau berikan."

Doa tersebut dapat diucapkan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih atas segala nikmat yang diberikan dari Allah SWT. Pasangan dan keluarga juga merasa senang dan bahagia karena acara lamaran mereka bisa sukses dan berjalan lancar.

Doa Harapan

Setelah doa syukur, biasanya pasangan dan keluarga akan memanjatkan doa harapan sebagai ungkapan permohonan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

"Ya Allah SWT, jadikanlah pertemuan ini sebagai awal dari langkah kami untuk membangun sebuah rumah tangga yang bahagia dan penuh berkah. Berikanlah kami kelancaran dalam segala urusan, keberkahan dalam segala aktivitas, dan keselamatan dalam perjalanan hidup kami."

Doa harapan tersebut dapat diucapkan sebagai tanda permohonan restu dan keberkahan dari Allah SWT agar langkah kedepan dan proses menuju pernikahan dapat berjalan dengan baik dan selalu dipenuhi dengan berkah dan kemudahan.

Kesimpulan

Doa setelah acara lamaran merupakan tanda syukur dan harapan atas keberhasilan dan kelancaran suatu acara. Dasar dari semua doa itu sendiri adalah meminta perlindungan dari Allah dengan harapan yang besar bahwa hubungan yang sedang terjalin ini menjadi awal yang baik untuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

BACA JUGA:   Tata Cara Shalat Duduk di Kursi untuk Orang Sakit

Maka dari itu mari kita bersedekah dengan ucapan doa agar menjumpai pasangan yang halal dan berkah. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan dalam segala aspek dalam hidup kita. Aamiin.

Also Read

Bagikan: