Cara Memakai Cadar dengan Jilbab Segi Empat

Dina Yonada

Cara Memakai Cadar dengan Jilbab Segi Empat
Cara Memakai Cadar dengan Jilbab Segi Empat

Jilbab segi empat adalah salah satu jenis hijab yang paling sering digunakan oleh perempuan muslimah. Jilbab ini cocok digunakan untuk berbagai acara, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga acara formal seperti pernikahan. Namun, jika Anda ingin menggunakan cadar dan jilbab segi empat secara bersamaan, mungkin terasa sedikit sulit untuk dipakai. Berikut adalah cara memakai cadar dengan jilbab segi empat.

1. Persiapkan Hijab Segi Empat

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan jilbab segi empat. Pastikan jilbab sudah ditekuk menjadi segitiga dan ujungnya sudah tepat di bagian bawah dagu. Kemudian, letakkan jilbab di kepala dengan sisi belakang yang memanjang hingga bagian belakang kepala.

2. Pasang Cadar

Ambil cadar dan letakkan di atas kepala Anda, pastikan bahwa cadar menutupi seluruh rambut dan leher Anda. Kemudian tarik ujung cadar ke sisi kiri dan kanan kepala.

3. Ikat Cadar dengan Jilbab Segi Empat

Ambil kedua ujung cadar yang telah ditarik ke sisi kiri dan kanan kepala dan letakkan di atas jilbab segi empat. Ikat kedua ujung cadar dan jilbab segi empat menggunakan jarum atau peniti kecil dan rapih. Pastikan agar tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

4. Bentuk Kembali Cadar

Setelah cadar diikat dengan jilbab segi empat, bentuk kembali cadar agar terlihat rapih dan tidak kusut. Letakkan cadar di telinga dan rapatkan di belakang kepala. Pastikan cadar berada di tengah-tengah kepala dan terlihat rapih.

5. Selesaikan dengan Pakaian yang Cocok

Setelah Anda berhasil memakai cadar dengan jilbab segi empat, kali ini saatnya untuk menentukan pakaian yang cocok. Jika Anda berencana menghadiri acara formal, sebaiknya gunakan pakaian yang sopan dan rapih. Namun, jika Anda hanya ingin menggunakan hijab untuk kegiatan sehari-hari, gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:   Tata Cara Mandi Hari Raya Idul Fitri

Dalam proses memakai cadar dengan jilbab segi empat, pastikan Anda juga memilih bahan cadar yang nyaman bagi kulit Anda. Pilih juga cadar dengan warna yang sesuai dengan warna jilbab segi empat yang Anda gunakan agar terlihat serasi.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, Anda bisa memakai cadar dengan jilbab segi empat lebih mudah dan rapih. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan: