Larangan-Larangan Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Menikah dan Berkendara Jauh

Dina Yonada

Larangan-Larangan Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Menikah dan Berkendara Jauh
Larangan-Larangan Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Menikah dan Berkendara Jauh

Larangan-Larangan Saat Melangsungkan Pernikahan

Saat berencana untuk menikah, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar acara pernikahan dapat berlangsung sukses dan lancar. Selain mempersiapkan semua kebutuhan pernikahan, ada juga beberapa larangan yang harus diperhatikan oleh calon pengantin. Larangan-larangan ini bertujuan untuk memastikan agar pernikahan berjalan dengan baik dan lancar, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah beberapa larangan saat melangsungkan pernikahan:

1. Larangan Berkendara Jauh

Salah satu larangan yang harus dihindari oleh calon pengantin saat akan melangsungkan pernikahan adalah berkendara jauh. Larangan ini ditujukan agar calon pengantin tidak lelah dan kelelahan pada hari pernikahan nanti. Oleh karena itu, sebaiknya calon pengantin tidak melakukan perjalanan jauh yang dapat memicu rasa lelah dan stres yang berlebihan.

2. Larangan Berenang

Calon pengantin dilarang untuk berenang beberapa hari sebelum pernikahan. Hal ini dilakukan agar tidak ada risiko cedera atau kecelakaan yang dapat terjadi selama berenang. Selain itu, calon pengantin juga harus memperhatikan kondisi tubuh saat berenang, yang mungkin membuat tubuh kelelahan dan tidak siap untuk menghadapi acara pernikahan yang melelahkan.

3. Larangan Bertemu Pasangan

Calon pengantin dilarang untuk bertemu pasangannya beberapa hari sebelum pernikahan. Hal ini dilakukan agar tidak ada pertengkaran atau perbedaan pendapat yang dapat terjadi sebelum hari pernikahan. Selain itu, calon pengantin juga harus fokus pada persiapan diri mereka sendiri dan menyiapkan mental yang baik untuk menghadapi pernikahan yang akan datang.

BACA JUGA:   Hukum Anak Diluar Nikah di Indonesia

4. Larangan Mendaki Gunung

Calon pengantin tidak diperbolehkan untuk mendaki gunung atau melakukan aktivitas fisik yang berlebihan beberapa hari sebelum pernikahan. Hal ini dilakukan agar tubuh calon pengantin tidak lelah dan tetap bugar saat hari pernikahan tiba. Selain itu, larangan ini juga diberlakukan agar calon pengantin tidak mengalami cedera atau kecelakaan saat beraktivitas fisik.

5. Larangan Membunuh Binatang

Larangan ini mungkin terdengar seperti hal yang wajar saja dilakukan oleh semua orang, tetapi terkadang ada juga calon pengantin yang melakukan tindakan membunuh binatang sebelum hari pernikahan tiba. Hal ini sebaiknya dihindari, karena dapat membuat batin dan mental calon pengantin menjadi tidak tenang dan terganggu.

Penutup

Demikianlah beberapa larangan yang harus diperhatikan oleh calon pengantin saat akan melangsungkan pernikahan. Meski terdengar sepele, namun hal-hal seperti ini memang perlu diperhatikan agar acara pernikahan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, calon pengantin juga harus memperhatikan kondisi tubuh dan kesehatannya agar dapat tampil prima dan mempesona pada hari pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan.

Also Read

Bagikan:

Tags