Menikah Bukan Hanya Tentang Menciptakan Keturunan, 4 Alasan Kuat untuk Memutuskan Menjalani Hidup Bersama

Dina Yonada

Menikah Bukan Hanya Tentang Menciptakan Keturunan, 4 Alasan Kuat untuk Memutuskan Menjalani Hidup Bersama
Menikah Bukan Hanya Tentang Menciptakan Keturunan, 4 Alasan Kuat untuk Memutuskan Menjalani Hidup Bersama

Apa Alasan untuk Menikah?

Menemukan Pasangan Sejati

Satu alasan kuat untuk menikah adalah mencari pasangan hidup yang sesuai dan dapat membangun hubungan seumur hidup. Ini adalah tujuan utama dari banyak orang ketika mereka memulai pencarian cinta sejati. Mencari seseorang yang dapat berbagi kehidupan dengan kita, membantu kita dalam kebahagiaan dan kesedihan, serta saling memberikan dukungan dan pengertian. Setelah menemukan pasangan sejati, menikah menjadi sebuah bentuk penerimaan untuk memberikan sumpah untuk saling mencintai, menghormati, dan setia satu sama lain.

Meningkatkan Keseimbangan Emosional

Menikah kadang-kadang dianggap sebagai “penstabil” hubungan karena memungkinkan pernikahan berlangsung dengan lebih stabil dari sekedar pacaran atau hubungan yang tidak jelas. Ini juga akan memberikan perasaan lebih terhindar dari ketidakpastian ketika kita menemukan pasangan yang mengerti kita dan bisa menciptakan hubungan dalam jangka panjang. Dalam pernikahan, pihak yang tertimpa masalah bisa diterima dan ditangani bersama-sama, menjadikan pernikahan tidak hanya sebuah pengalaman pribadi tetapi sebuah kondisi psikologis yang sehat sepanjang waktu.

Meningkatkan Kepuasan Seksual

Dalam pernikahan, pasangan dapat memenuhi kebutuhan seksual mereka secara teratur dan tanpa rasa khawatir terhadap ketidaksetiaan. Ini meningkatkan kepuasan seksual karena memberikan stabilitas dan keintiman antara pasangan. Pada saat yang sama, hubungan yang lebih intim juga memperkuat hubungan secara keseluruhan, baik ketika berhubungan seksual maupun di luar kamar tidur.

Meningkatkan Kualitas Kehidupan

Menikah membawa berbagai keuntungan yang meningkatkan kualitas kehidupan. Dalam pernikahan, pasangan dapat merencanakan masa depan dan mempersiapkan masa tua bersama. Pasangan juga bisa membangun rumah tangga mereka sendiri, membuat rumah menjadi tempat yang nyaman dan membawa keluarga serta teman-teman dekat merasa betah ketika berada di rumah. Menikah juga menambahkan kebahagiaan karena bisa merayakan momen-momen penting bersama, seperti pernikahan dan kelahiran anak.

BACA JUGA:   Mempersiapkan Keuangan untuk Menikah: Cara Menabung Bersama Pasangan dengan Efektif

Memberikan Kepastian dan Perlindungan

Di bawah hukum, pernikahan juga memberikan perlindungan hukum untuk pasangan dalam banyak hal, seperti warisan, asuransi, hak pengambilan keputusan dalam keadaan genting, serta kekuatan legal ketika menyelesaikan masalah hukum. Sebagai pasangan, kita bisa saling melindungi dan saling membela diri, memberikan rasa aman dan kepastian bahwa pasangan kita akan selalu ada disamping kita saat dibutuhkan.

Kesimpulan

Menikah memang memiliki banyak alasan yang berbeda-beda, dari sisi perasaan hingga sisi hukum. Pasangan yang ingin menikah harus mempertimbangkan alasan-alasan yang telah dijelaskan di atas dan mencari tahu apakah mereka menemukan pasangan sejati yang siap untuk mengikuti kehidupan bersama. Dalam pernikahan, membangun kepercayaan dan menghormati satu sama lain menjadi kunci utama dalam menciptakan hubungan dan kebahagiaan yang langgeng dan sehat sepanjang waktu.

Also Read

Bagikan:

Tags