Tampil Menarik dengan Bawah Dagu Aurat

Huda Nuri

Tampil Menarik dengan Bawah Dagu Aurat
Tampil Menarik dengan Bawah Dagu Aurat

Ingin tampil menarik? Seringkali kita berusaha mencari tahu bagaimana cara tampil menarik, mulai dari merawat rambut hingga memakai pakaian yang fashionable. Namun, ada satu bagian tubuh yang sering terlupakan, yaitu bawah dagu aurat. Memiliki bawah dagu aurat yang sehat dan menarik dapat membuat wajah kita terlihat lebih segar dan menarik. Bagaimana caranya? Mari simak tips berikut ini!

Mengenal Bawah Dagu Aurat

Bawah dagu aurat atau submentum adalah area di bawah dagu yang berbatasan dengan leher. Area ini dapat terlihat agak pucat atau lebih terang dibandingkan dengan area kulit wajah lainnya. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti perbedaan kadar melanin atau paparan sinar matahari yang lebih sedikit.

Menjaga Kelembapan Bawah Dagu Aurat

Bagian paling penting dalam menjaga bawah dagu aurat adalah menjaga kelembapan kulit. Banyak faktor yang dapat mengurangi kelembapan kulit, seperti paparan sinar matahari, udara yang kering, dan penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia keras.

Untuk menjaga kelembapan kulit pada area bawah dagu aurat, kita dapat menggunakan pelembap atau moisturizer yang tidak mengandung bahan kimia keras. Cara lain adalah dengan mengonsumsi air yang cukup setiap hari, minimal 8 gelas sehari, untuk membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Menerapkan Skincare untuk Bawah Dagu Aurat

Menjaga kelembapan kulit saja tidak cukup. Kita juga perlu menerapkan skincare yang tepat untuk area bawah dagu aurat. Pilihlah produk skincare yang mengandung bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak kulit.

BACA JUGA:   Gambar Menutup Aurat: Kunci Penting dalam Berbusana

Untuk membersihkan kulit pada area bawah dagu aurat, gunakan produk pembersih yang lembut. Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk menggunakan toner untuk membantu menyeimbangkan pH kulit dan memperbaiki teksturnya.

Menggunakan Masker Untuk Melembapkan Kulit

Masker wajah tidak hanya digunakan untuk area wajah, namun juga dapat digunakan untuk area bawah dagu aurat. Masker dapat membantu melembapkan kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

Pilihlah masker yang mengandung bahan-bahan alami, seperti kandungan aloe vera, lidah buaya, dan madu untuk melembapkan kulit pada area bawah dagu aurat.

Tips Tambahan

Selain menjaga kelembapan dan perawatan kulit pada area bawah dagu aurat, terdapat beberapa tips tambahan yang bisa dilakukan untuk menambah daya tarik pada wajah, diantaranya:

  • Pilihlah kerudung atau atasan dengan potongan yang tidak terlalu kecil di bagian leher untuk menutupi area bawah dagu aurat yang memungkinkan terlihat lebih terang dari area wajah lainnya.
  • Hindari merokok dan minum alkohol karena dapat merusak tekstur kulit dan membuatnya lebih cepat kusam.
  • Gunakan produk makeup yang ringan dan tidak berat pada area wajah dan leher untuk menjaga kelembapan kulit dan meminimalkan kemungkinan kulit kusam.

Kesimpulan

Tampil menarik tidak hanya bergantung pada perawatan rambut atau pemilihan pakaian yang tepat, namun juga perlu memperhatikan area bawah dagu aurat. Menggunakan produk skincare yang tepat, menjaga kelembapan kulit, dan menerapkan tips tambahan adalah kunci untuk mendapatkan bawah dagu aurat yang sehat dan menarik. Dengan menjaga kondisi bawah dagu aurat kita juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menampilkan penampilan yang maksimal.

Also Read

Bagikan: