Gambaran Siksa Neraka bagi Wanita yang Tidak Menutup Aurat

Dina Yonada

Gambaran Siksa Neraka bagi Wanita yang Tidak Menutup Aurat
Gambaran Siksa Neraka bagi Wanita yang Tidak Menutup Aurat

Apakah Anda seorang wanita muslim yang belum menutup aurat? Jika ya, maka Anda perlu tahu gambaran siksa neraka bagi wanita yang tidak menutup aurat.

Sebagai seorang muslim, menutup aurat adalah kewajiban. Aurat sendiri merupakan bagian dari tubuh yang harus ditutupi jika Anda berada di hadapan orang lain yang bukan mahram. Aurat perempuan meliputi semua tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan dan kakinya.

Namun sayangnya, masih banyak wanita muslim yang belum memahami betul pentingnya menutup aurat. Padahal, menutup aurat adalah tanda ketaatan seorang muslim kepada Allah serta memperlihatkan kesopanannya sebagai wanita.

Ada beberapa gambaran siksa neraka yang dijelaskan dalam Al-Quran bagi wanita yang tidak menutup aurat dengan baik. Berikut adalah paparan tentang gambaran neraka bagi wanita yang tidak menutup aurat secara layak.

Neraka Jahanam Menunggu

Dalam Al-Quran disebutkan bahwa siapa saja yang tidak menutup aurat dengan baik, baik itu laki-laki atau perempuan, maka masuk neraka Jahanam adalah jalan yang pasti. Dalam surat Al-Ahzab ayat 59 disebutkan:

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ⟨Hendaklah⟩ mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka (ketika keluar rumah). Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Dalam ayat tersebut jelas dijelaskan bahwa kita harus menutupi aurat dengan jilbab dan pakaian yang sopan. Jika tidak, maka neraka Jahanamlah yang menanti.

Gadis Pembuka Aurat Akan Menerima Kutukan

Orang yang mempertontonkan aurat dengan sengaja kepada orang yang bukan mahram akan menerima kutukan yang sangat keras dari Allah.

BACA JUGA:   Mengenal Aurat Lelaki: Penjelasan Mendalam tentang Bagian Tubuh yang Harus Ditutupi

Hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan al-Hakim dari Abu Hurairah menyebutkan:

"Laki-laki yang memandang aurat seorang wanita, sehingga apabila kedua belah mata mereka berpapasan, mereka berpisah dengan mengingat wajah si wanita."

Sementara itu, hadits Abu Dawud dan Ahmad melaporkan bahwa Rasulullah bersabda:

“Setiap mata yang melirik sesuatu yang haram akan disediakan bagi itu satu api neraka.”

Dalam hal ini, apabila gadis pembuka aurat menerima kutukan yang keras, maka bagi pihak yang memang melirik aurat tersebut terdapat ancaman neraka yang menanti.

Penggoda Aurat Akan Mendapatkan Laknat

Salah satu gambaran dari siksa neraka bagi wanita yang tidak menutup aurat adalah dengan mendapatkan laknat dari Allah. Hal ini dapat terjadi kepada siapapun, baik itu laki-laki atau perempuan.

Dalam Al-Quran disebutkan tentang laknat yang akan diturunkan Allah SWT kepada orang-orang yang mengejar kefasikan dan melanggar aturan-aturan agama. Seperti yang termaktub dalam surat Hud ayat 18-19:

“Dan siapa yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah? Mereka itu akan dikumpulkan kepada Pengadilan Tuhannya dan disaksikan atas segala perbuatannya. Dan (dikatakan kepada mereka): "Inilah (balasan) yang kamu cari-cari."

Maka, bagi wanita yang tidak menutup aurat dengan baik, apabila dirinya dijadikan sebagai alat godaan atau daya tarik bagi orang lain, maka dia akan menerima laknat dari Allah.

Kesimpulan

Jelaslah bahwa menutup aurat merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim. Kita tidak boleh menganggap sepele dan mengabaikan kewajiban ini. Terlebih lagi, tidak menutup aurat bisa berakibat fatal, yaitu dengan masuk ke dalam neraka.

Oleh karena itu, sudah seharusnya kita senantiasa memperhatikan menutup aurat dengan baik-gunakan hijab dan pakaian yang sopan-dan mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah. Dengan begitu, kita dapat terhindar dari gambaran siksa neraka bagi wanita yang tidak menutup aurat dengan baik.

Also Read

Bagikan: